kembang sepatu kembang terindah...

Friday, August 10, 2007

August 10

Mengutip kalimat Dian tentang saya : si pencinta warna ungu yang tidak pernah terlihat terburu waktu..disebelah lila, rasanya hidup tidak perlu terburu buru...dinikmati stiap detiknya..

Dian, salah satu teman paling baik yang jarang salah menilai sesuatu ternyata punya pandangan tentang saya seperti itu. Padahal saya merasa, saya orang yang suka panik, sebal dengan orang yang suka telat dan lambat gerakannya, penuh rencana, kadang tergesa-gesa. Tapi setelah saya pikir-pikir, memang ada perubahan besar dalam diri saya saat ini. Mungkin karena umur saya yang makin 'banyak' (Baca : tua) dan pengalaman hidup yang ternyata banyak diluar apa yang saya rencanakan, maka saya sekarang lebih menikmati hidup. Membiarkannya tumpah atau mungkin menetes seenaknya, dan tiap tetesannya selalu saya nikmati......Kadang nggak perlu menilai sesuatu atas dasar harus benar atau salah. Saya berusaha jadi penikmat hidup. Pelaku hidup. Bukan menjadi hakim. Karna dengan itu saya bisa menjalani semuanya.


Hari ini saya ulangtaun. Setelah dicium Dian, disalamin Eko dan Ari, dan dipeluk Abu jam 12.00 malam di kantor, saya pulang dan 'make a wish' time : saya pengen jadi orang yang selalu bisa menikmati detik tiap detik saya. Tetep pengen jadi Lila yang kadang-kadang suka hal-hal yang menurut beberapa teman "loe udah ketuaan untuk itu". Buat saya, menjadi tua adalah dalam menentukan jalan hidup, tapi saya tidak pernah merasa tua di dalam hati :)

Jam 11 janjian dengan siswi-siswi manis di SMK 17 Bantul. Dan tiba-tiba dikagetkan dengan sebuah black forest dan lilin 28 tahun.Lalu merekapun nyanyi lagu selamat ulang tahun untuk saya. Saya nggak bisa ngomong apa-apa. Terharu...banget. Padahal ngomongin kapan ulangtahun saya cuman sekilas saja. Umur sayapun tidak benar. Nggak papa, at least saya lebih muda beberapa tahun di mata mereka.... :)Tapi mereka ingat dengan semua percakapan singkat kita dulu. Mereka saya peluk satu persatu. Bahagia banget rasanya.........

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Hari ini saya dapet sms dan telphone dari keluarga dan temen-temen saya di Jakarta. Senang lagi. Hari ini saya dapet kado dress vintage dan sabuk kulit coklat dari temen-temen di kantor. Kado 'pesenan'yang akhirnya dibungkus manis oleh Kiki untuk diberikan ke saya.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Jam 7 malam saya dan 'orang-orang terdekat' saya di Jogja makan malam sama-sama di bakmi Surya 8 di Pajeksan. Pada saat pulang, di depan bakmi Surya 8, mereka masih menyanyikan saya lagi. Menurut mereka, hadiah terindah pasti lilin 28 tahun dari anak-anak Bantul. Hahaha.... sudah pasti, karena umur saya lebih dari angka itu. Kado terakhir adalah posting Kiki di blognya "Purnama Patah" untuk saya. Kalimatnya indah.


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Thank you so so much.

Mengutip kalimatnya Dian, mungkin benar juga bahwa saya sangat menikmati detik yang saya punya.
Happy Birthday to me.

Kisses,
Lila

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home